Sosialisasi Absen Digital pada Pelaksanaan Kepanitraan Umum Pendidikan Profesi Dokter UNG

Oleh: Sri Wulandari Liputo . 17 Februari 2024 . 11:00:00

Gorontalo, Sabtu (17/02/2024) di Aula Gedung Pusat Pendidikan Profesi Dokter RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo , Pengelola Laman UPA TIK UNG Abdulrahmat E. Ahmad, S.Kom, M.Kom memberikan sosialisasi penggunaan Absen Digital pada kegiatan Kepanitraan Umum Pendidikan profesiDokter yang digelar oleh Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo.

Abdulrahmat E. Ahmad, S.Kom,. M.Kom menjelaskan terkait Penggunaan Absen digital bagi mahasiswa. Presensi Digital ini dikembangkan menggunakan teknologi Progressive Web Application  (PWA) yang berbasis radius dan foto dan login yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT) . Mahasiswa diberikan panduan untuk mengunduh, menginstal, dan menggunakan aplikasi tersebut.  serta diberikan penjelasan terkait Manajemen dan Pelaporan Kehadiran pada aplikasi Presensi Digital. Adapun panduan Absen digital dokter muda dapat diakses melalui link https://s.ung.ac.id/panduanabsendigital.

Kegiatan Kepaniteraan Umum adalah orientasi bagi dokter muda baru yang akan menjalani kepaniteraan klinik. Gelombang ketiga dokter muda yang sebagian besar merupakan mahasiswa angkatan 2020 FK UNG turut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 12 Februari 2024 sampai dengan 17 Februari 2024. Kepaniteraan klinik di RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo merupakan langkah penting dalam pengembangan keterampilan dan pengalaman praktis bagi dokter muda. Melalui kegiatan ini, diharapkan mereka dapat memperluas wawasan serta meningkatkan kompetensi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

https://s.ung.ac.id/youtube_upttik_ung

https://s.ung.ac.id/instagram_upttik_ung

Agenda

22 - 24 Maret 2024

Ujian Kompetensi Ners Indonesia Periode Maret 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk pelaksanaan Ujian Kompetensi Ners Indonesia Periode Maret 2024

1 - 3 Maret 2024

Ujian Kompetensi Nakes Indonesia Periode Maret 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk pelaksanaan Ujian Kompetensi Nakes Indonesia Periode Maret 2024

26 Februari 2024

Tes Kebhinekaan peserta IISMA tahun 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk Tes Kebhinekaan peserta IISMA tahun 2024

23 Februari 2024

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Suwawa di UPA TIK UNG

Penggunaan Lab Komputer dalam rangka kunjungan Industri SMK Negeri 1 Suwawa di UPA TIK UNG