Pembahasan implementasi surat elektronik berdasarkan Tata Naskah Dinas (TND) Kemendikbudristek pada aplikasi Manajemen Surat

Oleh: Sri Wulandari Liputo . 14 Februari 2023 . 10:00:00

Gorontalo (14/02) di Ruang Rapat Rektorat Lantai 3, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengadakan rapat pembahasan implementasi surat elektronik berdasarkan Tata Naskah Dinas (TND) Kemendikbudristek pada aplikasi Manajemen Surat yang dapat diakses pada alamat http:/surat.ung.ac.id . Rapat ini di buka oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Ir. Yuniarti Koniyo, MP . Dalam rapat pembahasan implementasi surat elektronik di jelaskan teknis pengajuan surat secara elektronik pada aplikasi Manajemen Surat. Untuk bisa menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada aplikasi surat elektronik ini maka semua pejabat dilingkungan UNG (termasuk nantinya semua dosen dan tendik) harus sudah memiliki passphrase yang bisa didapatkan dari Aplikasi Manajemen Sertifikat Elektronik (AMS) BSrE yang dibuat pada saat kegiatan sosialisasi sebelumnya pada tanggal 11 Januari 2023 di Ruang Aula Rektorat Lantai 4. Rencananya akan diadakan juga bimbingan teknis kepada operator-operator yang mengelola surat di setiap unit kerja.

Rapat ini di hadiri oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan , Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi , Kepala Biro Umum dan Keuangan , Kepala UPT TIK,  Kepala UPT Kearsipan, Koordinator/ Subkoordinator Kepegawaian Unit Kerja dan Tim Teknis UPT TIK .

 

Youtube UPT TIK UNG https://www.youtube.com/@upttikung

Instagram UPT TIK UNG https://instagram.com/upttik.ung?igshid=Yzg5MTU1MDY=

Agenda

22 - 24 Maret 2024

Ujian Kompetensi Ners Indonesia Periode Maret 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk pelaksanaan Ujian Kompetensi Ners Indonesia Periode Maret 2024

1 - 3 Maret 2024

Ujian Kompetensi Nakes Indonesia Periode Maret 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk pelaksanaan Ujian Kompetensi Nakes Indonesia Periode Maret 2024

26 Februari 2024

Tes Kebhinekaan peserta IISMA tahun 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk Tes Kebhinekaan peserta IISMA tahun 2024

23 Februari 2024

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Suwawa di UPA TIK UNG

Penggunaan Lab Komputer dalam rangka kunjungan Industri SMK Negeri 1 Suwawa di UPA TIK UNG