Info UNG : Pendaftaran Wisuda Periode Februari 2024 UNG

Oleh: Sri Wulandari Liputo . 5 Desember 2023 . 10:00:00

Sehubungan dengan pelaksanaan wisuda TA. 2023/2024 Genap Gel. 1, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pendaftaran wisuda dimulai tanggal 28 November 2023 00:00 dilakukan secara online oleh calon wisudawan melalui website https://siat.ung.ac.id
  2. Tahap KONFIRMASI di Gedung BAAK-PSI akan DITUTUP tanggal 22 Januari 2024 23:59 dan atau jika jumlah calon wisudawan yang TELAH MENDAFTAR mencapai kuota 1200. Tahapan KONFIRMASI mencakup pemenuhan semua berkas yang dipersyaratkan (point 8) yang menyebabkan calon wisudawan dapat diajukan (eligble) untuk memperoleh validitas atas PIN yang diajukan.
  3. Calon wisudawan hanya dapat mendaftar secara on-line, apabila semua nilai dari matakuliah termasuk nilai tugas akhir/skripsi/tesis/disertasi terisi lengkap di SIAKAD UNG tidak ada satupun nilai matakuliah yang kurang dari 2 dan telah diyudisium serta dinyatakan lulus.
  4. Bagi calon wisudawan diberlakukan ketentuan sebagai berikut (sesuai edaran Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Nomor: B/323/B.B1/SE/2019 tentang Publikasi Ilmiah Program Sarjana, Program Magister, dan Program Doktor): a). Untuk lulusan program sarjana telah menggunggah (upload) artikel berupa hasil penelitian skripsi pada e-jurnal UNG yang sudah dintegrasikan oleh pihak UPT TIK UNG ke portal Repositori Tugas Akhir Mahasiswa (http://rama.ristekbrin.go.id). b). Untuk lulusan program magister harus telah menghasilkan makalah yang diterbitkan (published) pada jurnal ilmiah nasional diutamakan yang terakreditasi Dikti atau diterima (accepted) pada jurnal internasional, dan mengunggah bukti penerbitan. c) Untuk lulusan program doktor telah menghasilkan makalah yang diterbitkan (published) pada jurnal internasional bereputasi, dan mengunggah bukti penerbitan.
  5. Ketentuan berkas yang harus diunggah (upload) oleh setiap calon wisudawan adalah: a) Ijazah terakhir (asli bukan photo copy) b)Tugas akhir/skripsi/tesis/disertasi (lengkap) dilengkapi dengan lembar persetujuan/pengesahan tugas akhir, skripsi, tesis oleh pembimbing 1 dan 2 serta disertasi oleh promotor, co-promotor 1 dan co-promotor 2 (format PDF), dengan susunan sebagai berikut:Lembar pengesahan/persetujuan pembimbing tugas akhir/skripsi/tesis/disertasi, abstrak Bahasa Indonesia dan Bahasa InggrisBab IBab IIBab IIIBab IVBab V (digabung dengan daftar pustaka) c)Artikel (hasil penelitian skripsi) khusus bagi mahasiswa S1 yang akan dipublikasikan pada laman http://rama.ristekbrin.go.id, dilengkapi dengan lembar persetujuan/pengesahan artikel oleh pembimbing 1 dan 2 (bukan pengesahan skripsi) dengan format PDF, dengan susunan sebagai berikut:Lembar persetujuan/pengesahan pembimbing artikel, abstrak Bahasa Indonesia dan Bahasa InggrisIsi dari artikel d) Apabila Artikel sebagimana point 5c akan dipublikasikan dalam Jurnal lain/ Proceeding Seminary, maka yang diunggah adalah Surat Keterangan dari Ketua Jurusan/ Program Studi yang menerangkan hal tersebut dengan menyebutkan rencana nama jurnal untuk publikasinya atau nama seminar yang akan diikutinya. e)Untuk mahasiswa S2 dan S3 mengunggah bukti penerbitan pada jurnal dimaksud pada point 4.b. dan 4.c (meliputi Cover dan Daftar Isi dari jurnal tersebut).
  6. Ketentuan pasfoto yang diunggah dan diserahkan sebagaimana terlampir.
  7. Setelah calon wisudawan mendaftar secara online, pimpinan jurusan/ program studi melakukan proses persetujuan (approve) secara online, dengan terlebih dahulu memastikan/ memeriksa bahwa calon wisudawan telah memenuhi unsur point (4 dan 5) dan benar-benar tidak ada sangkut paut lagi di bidang akademik maupun administrasi.
  8. Selanjutnya calon wisudawan menyerahkan ke petugas validasi Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UNG dokumen sebagai berikut: a) Photo copy Ijazah terakhir (1 lembar). b)Print out formulir biodata yang diisi secara online. c)Transkrip akademik sementara yang ditandatangani oleh Wakil Dekan Bidang Akademik (D3/S1), atau Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (S2/S3). d)Print out transkrip mahasiswa pada laman: http://pdpt.ung.ac.id:8082 e)Photo copy KTP/Kartu Keluarga Keluarga (dimohon menuliskan kembali nama dan nomor induk kependudukan pada lembaran photo copy). f) Surat Keterangan dari perpustakaan (1 lembar) tentang penyerahan softcopy dokumen tugas akhir/skripsi/tesis/disertasi dengan format PDF, meliputi: Lembar Pengesahan Ujian, Bab I, II, III, IV, V, Daftar Pustaka, dalam sebuah kepingan Compact Disk (CD).
  9. Surat Keterangan dari perpustakaan (1 lembar) tentang penyerahan softcopy dokumen tugas akhir/skripsi/tesis/disertasi dengan format PDF, meliputi: Lembar Pengesahan Ujian, Bab I, II, III, IV, V, Daftar Pustaka, dalam sebuah kepingan Compact Disk (CD).

Info Lengkapnya dapat diakses di siat.ung.ac.id

Agenda

22 - 24 Maret 2024

Ujian Kompetensi Ners Indonesia Periode Maret 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk pelaksanaan Ujian Kompetensi Ners Indonesia Periode Maret 2024

1 - 3 Maret 2024

Ujian Kompetensi Nakes Indonesia Periode Maret 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk pelaksanaan Ujian Kompetensi Nakes Indonesia Periode Maret 2024

26 Februari 2024

Tes Kebhinekaan peserta IISMA tahun 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk Tes Kebhinekaan peserta IISMA tahun 2024

23 Februari 2024

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Suwawa di UPA TIK UNG

Penggunaan Lab Komputer dalam rangka kunjungan Industri SMK Negeri 1 Suwawa di UPA TIK UNG