Aruba Networks memberi Trial Access Point ke UNG melalui UPT TIK UNG

Oleh: Sri Wulandari Liputo . 8 Maret 2023 . 11:00:00

Gorontalo (08/03) UPT TIK Universitas Negeri Gorontalo mendapat kunjungan dari tim Aruba Networks, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi jaringan nirkabel. Kunjungan ini dalam rangka menjalin kerja sama antara UPT TIK dan Aruba Networks.

Dalam kunjungannya, Aruba Networks memberikan trial Access Point (AP) ke UNG melalui UPT TIK untuk diujicoba selama 3 bulan ke depan. AP yang diberikan oleh Aruba Networks ini diharapkan dapat membantu UPT TIK UNG dalam meningkatkan layanan jaringan nirkabel di kampus.

Kepala bidang Infrastruktur Jaringan Ahmad Azhar Kadim ,S.Kom, M.Kom,  mengatakan bahwa kedatangan pihak Aruba Networks ini merupakan hal yang sangat positif bagi perkembangan UPT TIK. "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan selama tiga hari oleh Aruba Networks. Tim Aruba Networks akan melakukan demo perangkat sekaligus POC perangkat di Universitas Negeri Gorontalo. Untuk ujicoba ini fakultas kedokteran dan BAKP yang terpilih karena jumlah aktivitasnya yang tinggi. Harapan saya semoga ke depannya kami dapat menciptakan teknologi wifi yg lebih maju , unggul dan berdaya saing". Ujarnya.

Sementara itu, tim dari Aruba Networks, mengatakan bahwa Aruba Networks senang dapat membantu UPT TIK dalam mengembangkan layanan jaringan nirkabel di kampus. "Kami berharap AP yang kami berikan dapat bermanfaat bagi UPT TIK dalam memberikan layanan jaringan nirkabel yang lebih baik di Universitas Negeri Gorontalo," ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kerja sama antara UPT TIK dan Aruba Networks , layanan jaringan nirkabel di kampus dapat lebih ditingkatkan sehingga dapat memuaskan para pengguna. UPT TIK berkomitmen untuk terus memperbaiki dan mengembangkan layanan jaringan nirkabel di kampus guna mendukung proses pembelajaran dan kegiatan mahasiswa dan civitas akademika di Universitas Negeri Gorontalo.

 

 

 

Youtube UPT TIK UNG https://www.youtube.com/@upttikung

Instagram UPT TIK UNG https://instagram.com/upttik.ung?igshid=Yzg5MTU1MDY=

Agenda

22 - 24 Maret 2024

Ujian Kompetensi Ners Indonesia Periode Maret 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk pelaksanaan Ujian Kompetensi Ners Indonesia Periode Maret 2024

1 - 3 Maret 2024

Ujian Kompetensi Nakes Indonesia Periode Maret 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk pelaksanaan Ujian Kompetensi Nakes Indonesia Periode Maret 2024

26 Februari 2024

Tes Kebhinekaan peserta IISMA tahun 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk Tes Kebhinekaan peserta IISMA tahun 2024

23 Februari 2024

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Suwawa di UPA TIK UNG

Penggunaan Lab Komputer dalam rangka kunjungan Industri SMK Negeri 1 Suwawa di UPA TIK UNG