Penggunaan Laboratorium Komputer pada Pelaksanaan Asesmen untuk Mengevaluasi Implementasi Pembelajaran Mata Kuliah Wajib Pada Kurikulum (MKWK) Pendidikan Tinggi Tahap II

Oleh: Sri Wulandari Liputo . 21 Februari 2024 . 10:00:00

Gorontalo , Rabu (21/02/2024) Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran mengadakan Asesmen Untuk Mengevaluasi Implementasi Pembelajaran Mata Kuliah Wajib Pada Kurikulum (MKWK) Pendidikan Tinggi Tahap II Oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan RI di Laboratorium Komputer Unit Penunjang Akademik (UPA) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Universitas Negeri Gorontalo.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka  melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, sebagaimana disebutkan dalam Pasal 35 bahwa setiap perguruan tinggi wajib menyelenggarakan mata kuliah Agama, Pancasila, Kewarganegaraan, dan Bahasa Indonesia. Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah melakukan asesmen untuk mengevaluasi implementasi pembelajaran Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum (MKWK) Pendidikan Tinggi tahap pertama. Selanjutnya dilaksanakan pengambilan data tahap kedua dimana peserta dalam pengambilan data tahap pertama dapat kembali mengikuti proses pengambilan data tahap kedua untuk melengkapi data yang akan digunakan dalam pelaksanaan asesmen untuk mengevaluasi implementasi pembelajaran MKWK.

Sebanyak 99 orang mahasiswa mengikuti kegiatan Asesmen untuk Mengevaluasi Implementasi Pembelajaran Mata Kuliah Wajib Pada Kurikulum (MKWK) Pendidikan Tinggi Tahap II. Kegiatan diadakan di dua tempat. Sebanyak 60 orang di Laboratorium Komputer UPA TIK UNG dan  39 orang di Aula LPMPP Lantai 2.

https://s.ung.ac.id/youtube_upttik_ung

https://s.ung.ac.id/instagram_upttik_ung

Agenda

22 - 24 Maret 2024

Ujian Kompetensi Ners Indonesia Periode Maret 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk pelaksanaan Ujian Kompetensi Ners Indonesia Periode Maret 2024

1 - 3 Maret 2024

Ujian Kompetensi Nakes Indonesia Periode Maret 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk pelaksanaan Ujian Kompetensi Nakes Indonesia Periode Maret 2024

26 Februari 2024

Tes Kebhinekaan peserta IISMA tahun 2024

Penggunaan Laboratorium Komputer untuk Tes Kebhinekaan peserta IISMA tahun 2024

23 Februari 2024

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Suwawa di UPA TIK UNG

Penggunaan Lab Komputer dalam rangka kunjungan Industri SMK Negeri 1 Suwawa di UPA TIK UNG