Pelatihan TIK Mahasiswa Baru UNG 2022

Oleh: Sri Wulandari Liputo . August 19, 2022 . 08:00:00

Gorontalo - Sebelum melaksanakan kegiatan perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2022-2023, Seluruh Mahasiswa Baru diwajibkan untuk mengikuti Pelatihan TIK yang dilaksanakan pada 19 Agustus 2022 sampai dengan 26 Agustus 2022 . Dalam pelatihan ini, mahasiswa baru akan diberikan pengenalan terkait Sistem Informasi Akademik di UNG, pembuatan email mahasiwa, serta penggunaan blog mahasiswa.

Materi pertama tentang Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT) dimana mahasiswa dilatih dan ditugaskan untuk melakukan kontrak KRS Online pada perkuliahan semester 1. Pada Materi kedua membahas tentang blog mahasiswa yang dibuat melalui http://mahasiswa.ung.ac.id dimana setiap mahasiswa bisa langsung membuat blog menggunakan user yang sama dengan user SIAT. Pada materi ketiga mahasiswa dilatih menggunakan email resmi mahasiswa UNG yang menggunakan domain nama@mahasiswa.ung.ac.id yang nantinya akan digunakan selama perkuliahan

Pelatihan TIK ini merupakan agenda wajib diikuti oleh mahasiswa baru, karena teknologi informasi dan komunikasi nantinya akan senantiasa digunakan mahasiswa selama kuliah di UNG.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi UNG ini dilatih oleh 64 instruktur yang telah berpengalaman melatih mahasiswa setiap tahun.

Untuk mengoptimalkan pelatihan, disediakan 23 laboratorium komputer yang ada di kampus utama maupun kampus baru UNG Bone Bolango sebagai tempat pelatihan.

 

Information

Agenda